Teka-Teki Pratama Arhan Jelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong: 'Dia Akan Saya Bawa'

Sabtu 24-08-2024,16:45 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Teka-teki apakah Pratama Arhan akan dibawa oleh Shin Tae-yong ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akhirnya sudah terjawab. 

Sebelum itu, punggawa Timnas Indonesia yang terkenal karena lemparan jauhnya ini sempat diwarnai prahara rumah tangga yang kurang mengenakan.

Selain itu, rupanya selama ia berada di klub Suwon FC, pemain 22 tahun ini hanya dijadikan sebagai penghangat bangku cadangan saja, jarang diberi kesempatan untuk merumput. 

Atas dasar itu, STY kemudian mempertimbangkan untuk tetap membawa Arhan pada kompetisi penting yang sebentar lagi akan dilakoni oleh skuad Garuda pada bulan September mendatang. 

BACA JUGA:Nikmati Liburan Akhir Pekan Terjangkau di Beberapa Obyek Wisata Hits di Indramayu Berikut Ini

"Dia (Arhan) akan tetap saya bawa, saya tahu dia adalah pemain yang baik" ujar Shin Tae-yong. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut benar-benar tau persis potensi yang dimiliki oleh seorang Pratama Arhan, makanya ia bersikeras untuk tetap memboyong nya pada round 3 nanti. 

STY juga sempat menyayangkan pihak Suwon FC yang jarang memberi kesempatan bermain pada pria 22 tahun ini, padahal potensi yang dimilikinya bisa menjadi pembeda tersendiri. 

"Di Liga Korea dia (Arhan) jarang turun ke lapangan, saya sudah mempertimbangkan untuk tetap membawa dia ke Timnas Indonesia, entah dia bisa bermain atau tidak" ucap Shin Tae-yong. 

BACA JUGA:Ingin Disandingkan dengan Cody Gakpo, Belanda Siap Tikung Ole Romeny, Bagaimana dengan Indonesia, Rela?

Terkenal karena lemparan bola dalamnya yang memiliki jarak yang jauh, Arhan seolah-olah bisa menjadi pemain yang berbahaya buat lawan, karena lemparannya tersebut. 

Sewaktu Indonesia melawan Argentina pada laga uji coba FIFA matchday di tanggal 19 Juni 2023, Arhan Pratama menjadi pemain yang mencolok karena lemparan jauhnya.

Kiper Argentina saat itu, Emiliano Martinez sempat dibuat kesulitan untuk menepis lemparan bola jauh yang dilakukan oleh pemain 22 tahun tersebut. 

Disaat skuad Garuda melawan Yordania pada kejuaraan AFC U23 pada 21 April 2024, Arhan sempat cetak assist dari lemparan jauhnya yang mampu ditanduk oleh Komang Teguh.

BACA JUGA:Minibus Terperosok ke Sungai, Seluruh Penumpang Selamat

Kategori :