Nama Sama, Rekomendasi PDIP Menyusul

Selasa 20-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) PKB secara resmi merekomendasikan Hj Nina Agustina-Tabroni sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Indramayu pada Pilkada 2024.

Hal ini disambut baik DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indramayu. Bahkan, DPP PDIP dipastikan akan menyusul merekomendasikan paslon Nina Agutina-Tabroni.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu H Sirojudin bersyukur, kadernya Nina Agustina mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati Indramayu dari PKB. Menurutnya, dengan dikeluarkannya rekomendasi DPP PKB kepada paslon Nina-Tabroni, menjadi hal yang baik untuk Pilkada Indramayu 2024.

"Saat ini PDIP masih proses. Nama sudah ada di DPP. Insya Allah segera keluar, dan Insya Allah nama yang keluar dapat rekomendasi juga sama (Nina-Tabroni)," kata Sirojudin, Senin (19/8).

BACA JUGA:Lakalantas Mobil Box dan Trailer di Jalan Pantura Kiajaran Wetan

Saat itu, sambung Sirojudin, partai yang sudah berkoalisi dengan PDIP adalah PKB dan Perindo. Tidak menutup kemungkinan partai yang berkoalisi bisa terus bertambah. "Terkait koalisi, akan ada partai lainnya yang bergabung, termasuk dengan partai non parlemen," ujarnya.

DPC PDIP telah mengagendakan untuk deklarasi bersama partai lainnya yang telah berkoalisi. "Setelah rekomendasi DPP keluar, dalam waktu dekat akan ada rapat partai koalisi lainnya, membahas visi, misi, pembangunan jangka menengah dan jangka pendek.

Termasuk program unggulan. Kita akan persiapkan semua," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Indramayu Amroni mengatakan, rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh DPP PKB kepada paslon Nina-Tabroni diterima oleh para kader.

BACA JUGA:Marselino Jadi Pemain Baru Oxford United, Dapat Ucapan Selamat dari Erick Thohir!

"PKB, alhamdulillah sudah keluarkan B1.KWK kepada Nina Agustina dan Tabroni. Itu berdasarkan kajian DPP," ujarnya. (oni)

Kategori :