Ratusan Baliho Pakde Air Dicabuti Relawan, Ini Alasannya

Selasa 06-08-2024,23:56 WIB
Reporter : Burhanudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Dalam sebuah tindakan yang mengejutkan, ratusan baliho bakal calon wakil bupati (bacawabup) Indramayu, H Ady Setiawan alias Pakde Air, yang selama ini menghiasi ruang publik di Kabupaten Indramayu, telah dicabut oleh sekelompok relawan. 

Sehingga mengundang pertanyaan besar bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu. Karena sebelumnya ramai kabar bahwa Direktur Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, akan mendampingi petahana Hj Nina Agustina pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. 

Makanya, tak heran jika balihonya terpasang di seluruh desa. Saking banyaknya hingga malam ini relawan terus bergerak mencabuti baliho. 

Pantauan Radar Indramayu di lapangan, terlihat sejumlah orang mencabuti baliho bergambar Ady Setiawan di sejumlah ruas jalan. 

Tentu saja ini menimbulkan sejumlah pertanyaan di kalangan masyarakat, salah satunya adalah apakah benar tindakan pencabutan baliho atas dasar perintah dari yang bersangkutan? 

BACA JUGA:Disnaker Siapkan Puspa Peri, Langkah Nyata Wujudkan Kemandirian Ekonomi Perempuan

Ternyata hal itu dibenarkan oleh Pakde Air sendiri. Ia mengaku para relawan dikerahkan untuk mencabut baliho-baliho di seluruh pelosok desa di Kabupaten Indramayu. 

"Benar, itu (pencabutan baliho) berdasarkan instruksi saya," katanya saat dihubungi Radar Indramayu melalui telepon genggam (6/8/2024).

Menurut Pakde, pencabutan baliho itu terpaksa dilakukannya setelah ada seorang politisi senior yang memintanya untuk mencabut baliho-baliho, yang sudah terpasang di ruang publik.

"Katanya, sih, ia mendapat perintah dari Ibu Bupati Nina. Agar saya segera mencabuti baliho karena (Bupati Nina) tidak jadi menggandeng saya," jelas Pakde dengan nada pasrah. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ditemukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas di Bendungan Pangkalan Losarang

Menurutnya, seorang politisi senior itu atas perintah Ibu Bupati, Ady Setiawan diminta untuk tetap memimpin PDAM sesuai dengan keilmuan dia.

"Saya sebagai bawahan selalu patuh terhadap perintah pimpinan. Saya tetap loyal dan mungkin ini yang terbaik. Meski sebelumnya saya juga diminta untuk memasang baliho," imbuhnya. 

Seperti diketahui bersama, sebelumnya baliho yang memasang foto H Ady Setiawan begitu variatif, ada yang bertuliskan "Pakde Air," dan ada pula yang bertuliskan "Bakul Banyu." Itu adalah julukan yang disematkan relawan untuk sosok Direktur Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu tersebut. 

Kategori :