Peringati Hari Anak Nasional, UPTD SDN 4 Margadadi Adakan Berbagai Kegiatan Menarik

Selasa 23-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Burhanudin
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli, UPTD SDN 4 Margadadi menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik dan edukatif bagi para siswanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi, berkreasi, dan belajar tentang hak-hak mereka sebagai anak.

Kepala Sekolah UPTD SDN 4 Margadadi, Nawangsih, S. Pd., menyampaikan pesan pentingnya peran anak-anak dalam membangun bangsa. Beliau juga mengajak seluruh siswa untuk terus belajar dan berkarya demi mencapai cita-cita mereka.

Kami berharap dengan kegiatan ini, anak-anak dapat memahami hak-hak mereka sebagai anak dan dapat tumbuh kembang dengan baik," ujar Nawangsih kepada Radar Indramayu (23/7/2024).

BACA JUGA:Dokmaru, Pelayanan Cepat Tanggap Kesehatan bagi Warga Indramayu

Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh panitia. Di antaranya adalah lomba fashion show, lomba mewarnai, lomba menggambar dan karnaval.

Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti semua kegiatan yang diadakan.

Ana Kamaliana, S. Pd., penanggung jawab kegiatan HAN, menceritakan situasi keceriaan anak-anak mengikuti kegiatan ini.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional berjalan dengan lancar. Anak-anak penuh semangat untuk mengikuti rangkaian kegiatan pada hari ini," ujar Ana.

BACA JUGA:Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon Deklarasi Masjid Ramah Anak

Ana juga menambahkan bahwa, kegiatan terlihat lebih meriah dengan adanya lomba fashion show.

"Kegiatan yang pertama adalah pawai. Anak-anak antusias dan gembira. Dengan memakai pakaian adat anak-anak terlihat lebih ceria.
Setelah pawai dilanjut kegiatan lomba fashion show di halaman sekolah untuk kelas 1, 2, 3," ujarnya.

Untuk anak kelas 4-6 yang tidak mengikuti lomba fashion show, anak menjelaskan bahwa mereka mengikuti lomba menggambar.

"Kelas 4, 5, 6 mengikuti lomba menggambar dengan tema 'Anak Terlindungi Indonesia Maju,' yang dilaksanakan di masing-masing kelas. Suasana di sekolah penuh dengan keceriaan," imbuhnya.

BACA JUGA:Indonesia vs Timor Leste: Kejar Rekor Sapu Bersih

Kegiatan HAN di UPTD SDN 4 Margadadi ini berjalan dengan lancar dan meriah. Para siswa tampak senang dan bahagia dapat mengikuti semua kegiatan yang diadakan.

Kategori :