Persib Bandung vs Borneo FC: Tatap Semifinal

Senin 22-07-2024,09:27 WIB
Reporter : A. Hamid
Editor : Leni indarti hasyim

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID - Persib Bandung selangkah lagi lolos ke babak semifinal turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2024. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Borneo FC pada matchday kedua Grup A yang berlangsung malam ini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (siaran langsung Indosiar/vidio.com pukul 19.30 WIB).

Pada laga sebelumnya, kedua tim sama-sama memetik kemenangan. Persib yang menjadi juara Liga 1 2023/2024 memulai turnamen pramusim Piala Presiden 2024 dengan kemenangan 2-0 atas PSM Makassar. Hasil itu menjadi awal yang bagus untuk Maung Bandung –sebutan Persib- untuk menghadapi Borneo FC.

Saat ini, Persib memiliki 3 poin dari 1 laga, hasil dari 1 kemenangan. Poin sama juga dimiliki Borneo FC yang menepati posisi 2 dengan 3 poin dan selisih gol +2. Oleh sebab itu, duel kali ini bakal menentukan posisi kedua tim di klasemen Grup A Piala Presiden 2024.

Persib terus melakukan perbaikan tim meskipun mereka berhasil menjuarai Liga 1 musim lalu. Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan Dimas Drajad dan Gustavo Franca, sebagai pemain anyar. Tidak hanya itu, Tyrone Del Pino yang sempat dipinjamkan ke Ratchaburi, juga kembali bergabung dengan tim.

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Pengangkut Logistik Sandiwara di Pantura Losarang, 1 Meninggal Dunia 5 Luka-luka

Pelatih Persib Bojan Hodak berharap timnya semakin kompak dan mampu tampil bagus di setiap laga dengan komposisi pemain yang dimiliki. Oleh karena itu, dia bakal memberi kesempatan kepada banyak pemain untuk tampil di Piala Presiden 2024, termasuk pemain muda, seperti saat melawan PSM Makassar.

"Kami masih memiliki waktu untuk membangun kesiapan tim di Liga 1. Kami juga masih ada pemain baru yang bakal dimainkan," kata Bojan Hodak, dikutip dari situs resmi Persib.

Bojan mengomentari keadaan fisik anak asuhnya usai mengalahkan PSM Makassar di laga pembuka. Menurut dia, di laga pembuka, fisik para pemain kurang maksimal. Sehingga, sempat terlihat beberapa pemain kelelahan. Untuk itu, dirinya akan terus meningkatkan fisik para pemain semaksimal mungkin.
“Jadi, ketika kompetisi Liga 1 dimulai, fisik pemain harus sudah sangat siap,” terangnya.

Menurut pelatih asal  Kroasia itu, fisik yang bagus bisa didapat jika para pemain sering bermain. Jadi, menurutnya, Persib memerlukan 2-3 pertandingan lagi untuk mendapatkan kondisi fisik sebenarnya.

BACA JUGA:Kang Cecep Gencar Lakukan Sosialisasi: Bentuk 31 Korcam dan Kordes!

“Pemain yang berlatih sejak hari pertama harusnya bisa bermain hingga 90 menit tanpa ada masalah. Kebugaran menjadi parameter. Contohnya Robby Darwis, dia bermain sangat bagus, memang masih bisa lebih baik, tapi bagi kami ini bagus untuk menjadi pelapis. Karena kami butuh pelapis dari Henhen Herdiana. Saya rasa Robi bermain sangat bagus kali ini. Tapi tentu dia masih bisa bermain lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Borneo FC yang musim lalu menjadi juara Reguler Series, tetapi gagal di Championship Series, melakukan sejumlah perubahan komposisi pemain. Penyerang anyar mereka, yaitu Leonardo "Gaucho" dos Santos, tampill apik di laga debutnya, dan berhasil mencetak 2 gol melawan Persis Solo.

Borneo FC yang juga menargetkan gelar juara di Liga 1 2024/2025, juga mendatangkan sejumlah pemain anyar untuk memperkuat tim. Meskipun memiliki sejumlah pemain baru, pelatih Borneo FC Pieter Huistra memuji chemistry yang ditunjukkan anak asuhnya saat melawan Persis Solo. Dia pun berharap, hal yang sama juga ditunjukkan saat melawan Persib, serta laga-laga lainnya di Piala Presiden 2024.

"Kami memiliki banyak pemain baru di dalamnya. Mereka memulainya dengan sangat baik, dengan cara yang positif, memberikan bola satu sama lain. Sebuah pertandingan pramusim pertama yang bagus dan membuat nuansa positif," kata Pieter Huistra, sperti yang dikutip dari Antara.

BACA JUGA:Astra Daihatsu Sigra Hadir dengan Tampilan Baru dan Fitur Lebih Lengkap di Tahun 2024

Kategori :