Saefudin Sebut Mandat dari DPP untuk Calon akan Turun Maksimal Akhir Bulan Juli

Senin 15-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Mendekati perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, dua partai politik (parpol) besar di Kabupaten Indramayu melakukan penjajakan koalisi.

Akhir pekan kemarin, jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indramayu melakukan silaturahmi politik ke markas Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

Meskipun sudah bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu sendiri, namun PDI Perjuangan merasa perlu melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik, termasuk dengan partai berlambang pohon beringin itu.

“Kunjungan ke kantor DPD Golkar Kabupaten Indramayu ini, tidak lain untuk menjalin komunikasi politik,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, H Sirojudin SP MSi kepada wartawan Radar Indramayu.

BACA JUGA:KTNA Pastikan Kebutuhan Pupuk Subsidi Aman dan Terpenuhi

Menurutnya, komunikasi politik perlu dilakukan dalam rangka pendekatan dengan partai parlemen maupun partai nonparlemen untuk berkoalisi, termasuk dengan Partai Golkar sebagai pemenang pileg 2024 di Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah, kami disambut dengan baik oleh pengurus DPD Golkar dan para pengurus kecamatan, dan ini tentunya jadi kebahagiaan bagi kami sendiri,” ujarnya.

Sirojudin menegaskan, kedatangan ke DPD Partai Golkar hanya bersilaturahmi dan menjalin komunikasi jelang Pilkada nanti. “Terikat siapa dan bagaimana nanti kita lihat saja karena politik itu sangat dinamis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Saefudin SH MH berharap, ada jalan komunikasi antara PDIp dan Partai Golkar nantinya. Pihaknya menyambut baik kedatangan pengurus PDIP ke kantornya.

BACA JUGA:Menjelang Pilkada Indramayu 2024, PDIP Bertandang ke Markas Golkar: Ada Apa?

“Kami juga akan berkunjung ke kantor DPC PDIP Indramayu, karena kami ingin kedepan Indramayu lebih baik,” ujar Saefudin.

Diakuinya, saat ini PDIP sudah memiliki bakal calon bupati, yakni Hj Nina Agustina yang saat ini masih menjabat sebagai bupati Indramayu.

Sedangkan, Partai Golkar masih menunggu kabar dari DPP terkait sosok yang akan diberikan rekomendasi sebagai calon bupati ataupun wakil bupati di Pilkada 2024 mendatang.

“(Rekomendasi) masih menunggu ya, antara Minggu ketiga atau keempat bulan Juli sudah ada keputusan siapa yang mendapatkan mandat dari DPP (Partai Golkar) yang akan menjadi calon bupati maupun wakil bupati Indramayu,” tukasnya. (oni)

BACA JUGA:Jamiyah Hadiyu Akbar Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Kategori :