PPK Kroya Gencarkan Sosialisasi Pilkada di 2 Desa

Kamis 11-07-2024,19:50 WIB
Reporter : Burhanudin
Editor : Burhanudin

RADARINDRAMAYU.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kroya mengadakan program Sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak pada dua Desa di Kecamatan Kroya.

Sosialisasi dilaksanakan di Desa Kroya dan Desa Sukaslamet pada hari Rabu, 10, Juli 2024.

Menurut Ketua PPK Kroya, Tio Pramuji, S. Sos, dua desa ini terbagi menjadi dua segmentasi antara masyarakat umum yang ada di Desa Kroya dan masyarakat komunitas marginal yang ada di Desa Sukaslamet.

Kegiatan sosialisasi pemilukada serentak ini dihadiri oleh Kepala Divisi Rencana Data dan Informasi KPU Kabupaten Indramayu, Sucipta Kesuma, S. Pd., dan Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni, S. Pi. 

Turut hadir juga Camat Kroya, Heka Sugoro, Ketua PPK, Tio Pramuji, S. Sos., Kuwu Desa Kroya, Ardiwan dan Sekretaris Desa Sukaslamet, Fauzi beserta jajaran Babinkamtibmas.

Pada kesempatan ini, Kuwu Desa Kroya, Ardiwan menegaskan “Pada pilkada nanti seluruh masyarakat Desa Kroya harus dapat bahu membahu dan turut andil dalam kesuksesan pilkada 2024,” katanya. 

BACA JUGA:Kuwu Desa Tinumpuk Tinjau Normalisasi Sungai Pasca Banjir

Sekretaris Desa Sukaslamet, Fauzi, mengatasi bahwa pemerintah Desa Sukaslamet siap mendukung Pilkada.

“Desa dapat mengadakan pertemuan warga, menggunakan media sosial, dan papan pengumuman desa untuk menyebarkan informasi mengenai tanggal, lokasi, dan tata cara pemungutan suara,” ujar Fauzi.

Sosialisasi Pilkada ini juga diharapkan dapat memberikan partisipasi masyarakat dalam memilih meningkat. Seperti yang dikatakan oleh ketua PPK Kroya, Tio Pramuji, S. Sos.

“Sosialisasi pemilukada ini membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam pemilukada. Dengan informasi yang cukup, masyarakat lebih terdorong untuk menggunakan hak pilihnya," kata Tio, kepada Radar Indramayu (11/7/2024).

Tio melanjutkan, sosialisasi pemilukada juga memastikan bahwa seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih tahu tentang hak mereka dan bagaimana cara memanfaatkannya,

"Kamu akan memastikan mereka tahu (hak dan bagaimana cara menggunakannya) termasuk kelompok-kelompok rentan atau terpinggirkan," pungkasnya. 

BACA JUGA:PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 Untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

Dalam kesempatan ini, Camat Kroya, Heka Sugoro, akan turut serta mengajak seluruh elemen masyarakat.

Tags :
Kategori :

Terkait