Dandim Letkol Infantri Yanuar Turun ke Sawah, Cek Langsung Bantuan Mesin Pompa Air

Minggu 07-07-2024,09:39 WIB
Reporter : Adun Sastra
Editor : Leni indarti hasyim

JUNTINYUAT, INDRAMAYU.ID  - Sebagai bentuk kepedulian Kodim 0616 Indramayu terhadap petani di Kabupaten Indramayu. 

Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja (kunker) di sejumlah wilayah pertanian. 

Terutama mereka yang mendapat bantuan Pompanisasi Mesin Air Brigade Alsintan Kodim 0616 Indramayu. Kali ini orang nomor satu di lingkungan Kodim 0616 Indramayu melakukan kunker guna mengecek langsung bantuan pompa mesin air tersebut, Sabtu 06 Juli 2024. 

Kedatangan Lektol Inf Yanuar disambut baik oleh puluhan petani asal Desa Pondoh dan Juntikebon Kecamatan Juntinyuat Indramayu. Mereka (petani, red) tampak antusias menyambut kedatangan Pak Dandim.  Karena baru pertama kali ini seorang komandan terjun langsung ke lapangan,"jelas Kardiman (45), petani asal Desa Pondoh kepada wartawan.

BACA JUGA:NMAX 'TURBO' Primadona di Booth Yamaha yang Banyak Diburu Pengunjung PRJ 2024

Kardiman menjelaskan, bantuan pompanisasi mesin air ini benar_benar sangat membantu petani yang selama sangat membutuhkan mesin pompa air.  Sebab areal persawahan di wilayah sekitar adalah tadah hujan, jika musim hujan banjir dan kalau musim kemarau kering."Mesin pompa air sangat membantu petani. Bisa untuk menyedot air dari sungai lalu dialirkan ke sawah "jelasnya. 

Sementara itu Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga menjelaskan bantuan pompanisasi mesin air  Brigade Alsintan Kodim 0616/Indramayu supaya bisa membantu para petani dalam mengatasi kekeringan di wilayahnya. Hal ini untuk bisa membantu petani dalam penanganan pasokan air ke areal persawahan. 

Dari hasil laporan petani, lanjut perwira murah senyum, luas areal persawahan yang berada di wilayah setempat mencapai 10 hektare. Diharapkan melalui bantuan mesin pompa air ini, hasil panen bisa meningkat. Bahkan bisa tetap mempertahankan Indramayu sebagai daerah lumbung padi nasional.

"Jaga dan pelihara bantuan pompa mesin air. Pihaknya juga siap dan kapan saja untuk terjun ke lapangan jika petani membutuhkan,"tegasnya. 

BACA JUGA:Catat! Malam Minggu Ada Pagelaran Wayang Kulit: Pandawa Mbangun Amartha di Lawangabang Cirebon

Sebelumnya anggota Babinsa Koramil Juntinyuat Serka Wardiman juga melaporkan dari lapangan terkait bantuan pompa mesin air telah diterima dan diuji coba. Tampak mendampingi Dandim 0616 Indramayu Lerkol Inf Yanuar adalah. 

Camat Juntinyuat Rusyad Nurdin, Danramil 1609/Juntinyuat Kapten Inf Waryadi, Kapolsek Juntinyuat Iptu Trio Tirtana. 

Pastier Kodim 0616/Indramayu Kapten Inf Asep Sumarna, Pasiops Kodim 0616/Indramayu Letda Inf Asmadi, Kepala UPTD KPP Juntinyuat, PU Pengairan Juntinyuat, Kuwu Desa Juntikebon, Kuwu Pondoh, Ketua Poktan Pondoh Indah Desa Pondoh bersama anggota.  (dun)

BACA JUGA:Belanda vs Turki: Ambisi Si Pesawat Kecil

Kategori :