Portugal vs Prancis: Duel Eropa Sesungguhnya

Jumat 05-07-2024,13:00 WIB
Editor : Leni indarti hasyim

Di lini pertahanan, kuartet Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, dan Nuno Mendes adalah pilar utama. Diogo Costa diyakini kembali tampil sebagai starter di bawah mistar gawang.

Untuk skuad Prancis, Kylian Mbappe masih menjadi andalan pelatih Les Bleus, Didier Deschamps. Laga ini bisa menjadi ajang adu ketajaman antara Cristiano Ronaldo vs Kylian Mbappe. Mbappe, yang membikin gol penalti ke gawang Poalndia, sempat menempati posisi penyerang tengah selama laga awal.

Pada kesempatan terakhir, pemain yang memperkuat Real Madrid pada musim depan itu kembali menjadi winger. Alhasil, skema ini bisa memunculkan spekulasi baru. Marcus Thuram akan menempati pos yang ditingggalkan Mbappe.

Perubahan berpotensi terjadi di sektor tengah. Adrien Rabiot dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Antoine Griezmann bisa ditarik agak ke tengah guna mengisi pos yang ditinggalkan Rabiot. Jika formasi ini terjadi, Ousmane Dembele berpotesi mengisi salah satu winger.

BACA JUGA:DPP Golkar Tugaskan H Cecep Balon Bupati Indramayu

Sementara Aurelien Tchouameni dan N’Golo Kante diperkirakan tidak akan tergeser. Demikian pula dengan Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, dan Jules Kounde.

Mereka adalah bek pilihan yang tak tergantikan di sektor pertahanan. Penjaga gawang Mike Maignan kemungkinan besar masih akan mengawal mistar gawang. (jpnn)

Kategori :