Sudah Pernah Konsumsi Susu Ikan? Ternyata di Indonesia Baru Diproduksi di Indramayu

Selasa 15-08-2023,19:00 WIB
Reporter : Utoyo Prie Achdi
Editor : Leni indarti hasyim

Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, lanjut Nina, saat ini sedang gencar menekan angka prevalensi stunting. Dengan adanya susu ikan ini, pilihan asupan protein hewani akan semakin mudah untuk dijumpai.

BACA JUGA:Aldi Taher Makin Meroket hingga Banyak Dapat Tawaran Manggung di Luar Kota

BACA JUGA:Hadirnya Tol Cisumdawu dan BIJB, Bupati Karna Siapkan Kualitas SDM Lewat BLK

Apalagi kandungan gizi yang terdapat pada ikan sangat penting untuk tumbuh kembang anak serta mencegah terjadinya stunting atau masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi.

"Alhamdulillah, dengan adanya inovasi luar biasa olahan ikan menjadi susu ini, menjadi terobosan yang melahirkan banyak manfaat. tidak hanya untuk peningkatan percepatan konsumsi ikan bagi masyarakat Indramayu, juga dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, dalam hal ini di wilayah Kandanghaur," tegas Nina.

Di tempat yang sama, CEO Berikan Teknologi Indonesia Yogi Ari mengatakan, susu ikan yang dihasilkan oleh pabriknya tidak amis dan memiliki 3 varian rasa yakni vanila, cokelat, dan strawberry. Rasa tersebut merupakan rasa yang banyak disukai oleh anak-anak Indonesia.

Seusai peluncuran selanjutnya dilakukan pengecekan produk dan kunjungan ke areal pabrik untuk melihat langsung proses produksi yang dijalankan.

BACA JUGA:Harga Garam Anjlok, Petani di Kabupaten Cirebon Merugi Tidak Bisa Menutupi Ongkos Produksi

 

Kategori :