Waspada Isu Hoax Penculikan Anak! Ini Imbauan Kapolres Indramayu

Jumat 03-02-2023,10:30 WIB
Reporter : Utoyo Prie Achdi
Editor : Utoyo Prie Achdi

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Berita tentang penculikan anak belakangan marak di sejumlah daerah di   tanah air, termasuk di Indramayu.

Hal ini tentu saja telah menimbulkan perasaan was-was dan takut di tengah masyarakat. Padahal informasi yang beredar belum bisa dibuktikan kebenarannya. Bahkan banyak yang hoax.  

Menyikapi kondisi tersebut, Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar langsung mengeluarkan himbauan kepada masyarakat .

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar warga jangan mudah percaya kabar yang beredar di media sosial. Apalagi ikut menyebarkan informasi tersebut sebelum mengklarifikasi terlebih dahulu kebenarannya.

 BACA JUGA:Tol Kertajati – Indramayu Dibangun, Sektor Wisata Indramayu Harus Bersiap

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Jum’at Ada di Simpang Tiga Karangampel

"Bisa saja isu penculikan yang beredar itu berita hoax . Tolong jangan langsung disebarluaskan sebelum klarifikasi, " kata Kapolres, Kamis, 2 Februari 2023 .

Kapolres juga menjelaskan bahwa sejauh ini Polres Indramayu belum menerima adanya laporan soal penculikan anak di Kabupaten Indramayu.

Meski demikian kapolres mengimbau agar masyarakat selalu waspada dengan mengawasi anak masing-masing. Pengawasan ini, lanjut Fahri, terutama saat anak-anak beraktivitas di luar rumah.

Pengawasan ini sangat penting untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan oleh kita bersama.

 BACA JUGA:PT BWI Targetkan Untung Rp10 Miliar

"Jika memang ada yang menemukan, mengetahui serta melihat perihal yang meresahkan segera laporkan ke kami. Nanti akan kita tindak lanjuti, " tutur nya.

Kapolres menambahkan , saat ini Polres Indramayu mempunyai layanan T im R eaksi C epat T anggap (RCT). Tim inilah yang kemudian akan datang ke lokasi kejadian sesuai laporan dengan cepat dimanapun dan kapanpun melalui hotline pengaduan Polres Indramayu.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan laporan , baik perihal penculikan anak maupun tindak kejahatan lainnya , dapat menghubungi call center Polres Indramayu di nomor 081999700110 . (oet)

Kategori :