Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Terbakar

Senin 17-10-2022,11:00 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

Radarindramayu.id, WIDASARI-Diduga karena korsleting listrik, rumah milik H Rudi (38), warga Blok Jarong Kidul, Desa Kalensari, Kecamatan Widasari ludes terbakar, Jumat (14/10).
Kandati tidak ada korban jiwa, pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp100 juta.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Indramayu, insiden terbakarnya rumah milik H Rudi terjadi saat keluarga pemilik rumah sedang berkumpul sekitar pukul 15.00 WIB.

Beberapa menit kemudian, tiba-tiba melihat adanya percikan api muncul dari instalasi yang ada di dalam rumah. Setelah itu, api secara perlahan mulai membesar membakar gudang bagian belakang rumah.

Lurah Desa Kalensari, Mansur mengatakan,  bersama pamong desa lainnya melakukan pengecakan dan menuju rumah korban setelah mendapat informasi dari warga.

BACA JUGA:8 Upaya PLN Kurangi Emisi Karbon Bakal Dipamerkan dalam SOE International Conference

Pada saat itu, dirinya meminta bantuan kepada warga untuk bersama-sama mengevakuasi barang dan berusaha memadamkan api yang lokasinya di dalam gudang bagian belakang.

“Saya juga langsung hubungi Bhabinkamtibmas, dan menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu sambil memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya,” ujar Mansur.

Beberapa menit kemudian, lanjutnya, petugas dari Polsek Widasari datang ke lokasi kemudian disusul 1 unit mobil Damkar Kabupaten Indramayu. “Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian tepatnya pukul 17.00 WIB,” ujarnya.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Patrol. Cek Persyaratannya !

Kategori :