Terjebak Macet, Belasan Kendaraan Mogok

Jumat 05-11-2021,09:32 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INDRAMAYU - Kondisi lalu lintas di Jalur Pantura Losarang-Kandanghaur  macet parah sejak pagi hingga siang hari, Kamis (4/11). Kemacetan mengular hingga beberapa kilometer, terutama dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Pantauan Radar, kemacetan mulai terjadi saat memasuki lokasi perbaikan jalan di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur.

Kendaraan yang menuju arah Cirebon sulit bergerak lantaran terjadi penyempitan jalur hingga memasuki jalur pantura Desa Karanganyar.

Kondisi serupa juga terlihat saat memasuki lokasi perbaikan jalan di Desa Puntang, Kecamatan Losarang.  

Selain karena banyaknya kendaraan, kemacetan juga diakibatkan oleh banyaknya kendaraan yang mogok. Baik roda empat maupun lebih. Penyebabnya, mesin mobil overhat. Akibat lama terjebak macet dan kondisi cuaca sedang panas. Membuat mesin mobil bisa mati tiba-tiba di jalan. “Mesinnya panas. Kopling dan rem habis,” keluh salah seorang pengemudi pick up yang menolak dikorankan.

Untungnya, dia membawa beberapa penumpang. Mobilnya yang mogok lantas didorong kepinggir jalan. Meski hanya berlangsung beberapa menit, kemacetan kendaraan langsung mengular.

Salah seorang warga, Dulyono mengungkapkan, kemacetan kendaraan rutin terjadi hampir setiap hari. Terutama di jam-jam sibuk.

Banyaknya mobil dan motor yang mogok bukan pemandangan yang aneh. “Seringnya truk gandengan yang sudah tua-tua itu yang mogok macetnya pasti panjang,” katanya.

Dia tak habis pikir, kenapa kendaraan berat masih memilih melintasi jalur pantura yang rawan macet. Mestinya mereka lewat jalan tol. “Kan risikonya besar. Gak bisa lewat jalur alternatif,” ucapnya. (kho)

Tags :
Kategori :

Terkait