Kapal Nelayan Karam di Pesisir Indramayu, Akibat Diterjang Gelombang Tinggi

Kamis 21-07-2022,19:57 WIB
Reporter : Utoyo Prie Achdi
Editor : Utoyo Prie Achdi

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Kapal milik nelayan mengalami kecelakaan saat melintas di perairan Desa Benda Blok Tegalagung, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu (20/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Beruntung, seorang nelayan yang ada di dalam kapal tersebut berhasil diselamatkan oleh warga setempat.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Karangampel, AKP Eko Susilo, mengatakan, berdasarkan keterangan dari para saksi, kapal tersebut diketahui menghantam breakwater yang ada di pesisir tersebut. Saat itu, kondisi gelombang memang sedang tinggi.

BACA JUGA:Kepergok Bobol Rumah Kontrakan, Ditangkap

‘’Saat itu ada beberapa orang warga yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi dan mendengar suara keras dari bibir pantai,’’ kata Eko, saat di temui di lokasi kejadian, Kamis (21/7).

Warga yang penasaran kemudian bergegas mendatangi sumber suara. Ternyata, suara keras itu berasal dari sebuah kapal yang berulang kali membentur breakwater. Kondisi kapal pun sudah hampir karam.

Di dalam kapal tersebut, warga melihat ada satu orang nelayan. Warga pun langsung bergegas berusaha menyelamatkan nelayan tersebut.

BACA JUGA:Nekat, Tawuran Pelajar di Depan Polsek Weru Cirebon, 3 Orang Ditangkap dan 1 Luka Bacok

‘’Alhamdulillah korban berhasil diselamatkan,’’ terang Eko.

Meski nelayan tersebut berhasil selamat, namun kapal tersebut akhirnya karam. Mengetahui kejadian tersebut, petugas dari Polsek Karangampel dan Pol Airud Polres Indramayu pun langsung mendatangi lokasi kejadian.

Eko mengungkapkan, peristiwa tersebut diakibatkan oleh cuaca buruk berupa gelombang tinggi. Ditambah lagi, kondisi kapal pun mengalami kerusakan sehingga tidak mampu menghadapi hantaman  gelombang tinggi.(oet) 

Kategori :