All New Terios Makin Diminati Punya Keunggulan, Penjualan Terus Meningkat

Kamis 21-07-2022,15:30 WIB
Editor : Leni indarti hasyim

Abdullah juga menilai, ketersediaan sparepart dan jaringan bengkel yang luas menjadi alasan ia memilih produk Daihatsu, seperti Terios.

Pengakuan serupa disampaikan Kepala Pondok Pesantren Ittihadul Muslimin Afrizal Sudi. Ia mengaku memilih Terios karena mobil itu cocok dengan kondisi medan di tempat tinggalnya di kawasan perkebunan kelapa sawit di Koto Gasib, Siak, Riau.

“Kendaraan dengan penggerak roda belakang seperti Terios ini sesuai lingkungan saya yang jalannya penuh tanjakan, jadi butuh mobil yang tenaga kuat, " tutur Afrizal.

“Terios lumayan hemat BBM, tenaganya kuat, dan suspensinya nyaman untuk menenpuh jalan yang tidak bagus, " Kata Afrizal.

BACA JUGA: Pengen kuliah di Luar Negeri dan Mendapatkan Beasiswa, Begini Caranya

Tingginya animo masyarakat terhadap All New Terios juga terjadi di kawasan Indonesia Bagian Timur (IBT). Hal tersebut dikatakan Kepala Wilayah PT AI-DSO IBT Tulus Pambudi.
“Animo masyarakat IBT tinggi karena secara geografis daerah IBT merupakan daerah pegunungan yang kontur jalannya cocok dengan Terios, kondisi seperti itu perlu mobil dengan ground clearance tinggi,” kata Tulus.

Berdasarkan data Registrasi Kepolisian (Polreg) per Mei 2022, penjualan Terios di IBT naik 11%. Tahun lalu, rata-rata penjualan per bulan 162 unit dan tahun ini menjadi 180 unit.
S

aat market SUV Medium di IBT turun 8 persen, ternyata pangsa pasar Daihatsu Terios malah melonjak 11%. Market share Terios pada bulan Mei 2022 sudah menembus 20,78%, baik dari tahun lalu yang sebesar 17,29 persen.

Dijelaskan, tingginya penjualan Terios juga dipengaruhi membaiknya harga komoditi tambang dan perkebunan yang mendongkrak daya beli masyarakat.

Selain itu, juga ada program menarik dari leasing ACC dan Daf yang sangat baik di IBT melalui penawaran paket bunga menarik, jangka waktu panjang hingga lima tahun dan uang muka fleksibel.

“Dengan kondisi seperti ini, saya yakin akhir tahun nanti market share Terios bisa mencapai 23,6 persen,” tutur Tulus.

BACA JUGA:Usai Bertemu Luhut, Honorer Satpol PP Tolak jadi PPPk Merasa Lega dan Puas

Kategori :