Rupbasan Indramayu Solidkan Semangat Pengayoman dalam Upacara HUT ke-79

Rupbasan Indramayu Solidkan Semangat Pengayoman dalam Upacara HUT ke-79

Jajaran staf Rupbasan Indramayu, dalam Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 (19/8/2024).-Burhanudin-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  - Rupbasan Kelas II Indramayu turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pengayoman ke-79.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu (Ciayumajakuning), di Lapas Narkotika Cirebon, pada Senin (19/8).

Upacara peringatan HUT Pengayoman yang berlangsung di Lapas Narkotika Cirebon ini menjadi momen penting bagi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, khususnya di wilayah Ciayumajakuning.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Ka Lapas Kelas I Cirebon, Yan Rusmanto.

BACA JUGA: Dewan Syura DPP PKB Silaturahmi ke Para Kiai: PKB Solid dan Siap Muktamar di Bali

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan kata sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. "Kemenkumham siap untuk mendukung pemerintah menuju Indonesia Emas tahun 2045 sebagai bentuk pengabdian dan kecintaan pada negeri," ujar Yasonna melalui Yan Rusmanto.

HUT ke-79 ini mengusung tema "Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045."

Kegiatan upacara HUT Pengayoman ke-79 ini diharapkan dapat semakin memperkuat soliditas dan semangat pengabdian seluruh petugas pemasyarakatan di wilayah Seciayumajakuning. Melalui berbagai kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, diharapkan pula dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi para warga binaan," ucap Yan Rusmanto.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk Kepala Rupbasan Indramayu dan seluruh stafnya.

BACA JUGA:Polisi Amankan Ratusan Botol Miras

Dalam upacara tersebut, seluruh peserta dengan khidmat mengikuti rangkaian acara, mulai dari penghormatan bendera hingga pembacaan doa.

Suasana haru terasa saat seluruh peserta menyanyikan Mars Kementerian Hukum dan HAM. Lagu kebangsaan ini seolah menjadi pengingat akan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh seluruh petugas pemasyarakatan.

Kepala Rupbasan Indramayu, Nanang Badruzzaman, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh peserta upacara.

“HUT Pengayoman ini bukan hanya sekadar peringatan tahunan, tetapi juga menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Atase Perdagangan dan Perindustrian Timor Leste Mengunjungi Gapoktan Sri Makmur di Krasak

Lebih lanjut, Nanang juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar UPT dalam mewujudkan sistem pemasyarakatan yang lebih baik.

“Dengan bekerja sama, kita yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: