Program Jaket Tekan Angka Putus Sekolah, PKBM Luhur Pekerti Berikan Solusi

Program Jaket Tekan Angka Putus Sekolah, PKBM Luhur Pekerti Berikan Solusi

Sekcam Patrol Asep Bagus Trisnadi bersama Penilik Kejar Paket, Deden, S,Pd didampingi Kepala PKBM Luhur Pekerti, Rastilah, S,PdI memantau pelaksanaan ujian kesetaraan.-Komarudin Kurdi -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRMAAYU.ID  -  Program Kejar Paket (Ja-ket) yang merupakan salah satu visi unggulan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina sangat membantu warga masyarakat putus sekolah yang ingin melanjutkan  melalui jenjang pendidikan kesetaraan. Yang ingin sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi, warga putus sekolah tak harus berpikir mengeluarkan biaya. Program Jaket, biaya pendidikan kejar paket ditanggung oleh Pemerintah daerah. 

Kepala Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Luhur Pekerti, Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Rastilah, S,Pd mengatakan, program Jaket memberikan motivasi bagi warga putus sekolah ingin melanjutkan pendidikannya. Hal itu terlihat dari jumlah peserta didik kejar paket pada lembaga pendidikannya setiap tahun pelajarannya mengalami peningkatan.

" Selain ada keinginan melanjutkan sekolah, dengan adanya program Jaket menambah motivasi mereka, karena terbantu dari segi pembiayaan. Jadi, biaya sekolah pada kejar paket, selain dari Pemerintah Pusat, juga dari Pemerintah daerah," ujarnya, Selasa (21/3). 

Dikatakannya, PKBM Luhur Pekerti didirikan untuk membantu masyarakat yang putus sekolah kembali melanjutkan pendidiknya. Tentunya pula mendukung upaya Pemerintah mengurangi angka warga putus sekolah di Kabupaten Indramayu,khususnya Kecamatan Patrol. Rastilah mengajak warga masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan kejar paket bisa melalui lembaga pendidikannya.

BACA JUGA:Tips Berpuasa Bagi Lansia, Hati-Hati Dalam Memilih Makanan dan Minuman

BACA JUGA:Tips Berpuasa Bagi Lansia, Hati-Hati Dalam Memilih Makanan dan Minuman

"Tidak ada yang terlambat bagi orang yang ingin menuntut ilmu. Apalagi sekarang melanjutkan pendidikan di kejar paket tak dipungut biaya alias gratis. PKBM Luhur Pekerti Sukahaji, membantu memberikan solusi, belajar kejar paket A,B dan C. 

Masih kata Rastilah, saat ini PKBM Luhur Pekerti tengah menggelar ujian kesetaraan bagi peserta didik kejar paket B dan C. Seluruh peserta didik dengan rincian Paket B berjumlah 19 orang dan Paket C 49 mengikuti ujian.

Pada kesempatan itu, Camat Patrol Rusyad Nurdin melalui Sekcam Asep Bagus Trisnadi, mengatakan, Pemerintah mengapresiasi PKBM Luhur Pekerti dalam peran sertanya membantu program Pemerintah mengurangi angka warga yang putus sekolah. Bagus juga berharap kepada peserta yang selesai mengenyam pendidikan untuk memperoleh ijazah Paket B dan C termasuk A bisa mensosialisiasikan program Kejar Paket (JaKet)  kepada masyarakat yang memang putus sekolah.(kom)

BACA JUGA:Dua ASN Terbaik Indramayu Ikuti Program Happy Digital X di Bali

BACA JUGA:Cetak Calon Pendidik Berkualitas, STKIP NU Indramayu Wisuda 162 Sarjana

 

 

KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: