Shock dan Menangis, Nunung Dinyatakan Mengidap Kanker Payudara, Begini Kondisinya

Shock dan Menangis, Nunung Dinyatakan Mengidap Kanker Payudara, Begini Kondisinya

Nunung--

RADARINDRAMAYU.ID - Komedian senior Tri Retno Prayudati alias Nunung dinyatakan mengidap sakit kanker payudara, sontak dia shock dan menangis.

Diketahui penyakit yang diderita Nunung berawal dari benjolan kecil yang tumbuh setahun terakhir ini, setelah mengetahui dia kena kanker payudara jadi menangis.

Awalnya Nunung sempat tidak ambil pusing soal benjolan tersebut, karena merasa tidak menganggu, namun setelah mengetaui kena kanker payudara jadi shock dan menangis.

Akan tetapi lama kelamaan benjolan itu mulai dirasakan oleh Nunung dan terasa sakit, setelah diperiksakan ke dokter dan mengetahui dirinya kena kanker payudara kaget dan menangis.

BACA JUGA:Waspada! 5 Aliran Sesat Ini Pernah Muncul di Inbar

BACA JUGA:Heboh Dugaan Penyimpangan Ajaran Kelompok SFL, Ini 10 Kriteria Kesesatan Aliran Menurut MUI

“Awalnya enggak apa-apa, cuma ada benjolan kecil, aku kira enggak ada apa-apa. Aku sudah mikir ‘jangan-jangan’ tapi aku buang jauh-jauh pikiran itu. Karena selama ini enggak ganggu ya sudah. Tapi lama-lama makin besar,” ujarnya yang dikutip dari acara Brownis TransTV, Jumat, 3 Februari 2023.

Karena merasa sakit di bagian ketiaknya kemudain Nunung memeriksakan kesehatannya ke dokter. “Sering aku raba (benjolan) setiap bangun tidur, tiba-tiba di sini (ketiak) sakit, setiap bawa tas sakit, enggak kuat” jelas Nunung.

Komedian senior itu mulai berpikir mengarah ke kanker payudara karena ternyata penyakit kanker juga diderita orang tua dan kakaknya.

“Di keluargaku ada genetik, dari bapak, ibu, kakak, semua kena kanker. Lama-lama keluarga pada tahu disuruh periksa,” sebutnya.

BACA JUGA:Terlalu! Ayah kandung Setubuhi Anak selama 7 Tahun Hingga Melahirkan

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Pecuk, Akses Jalan Sempat Terganggu

Dokter memeriksa benjolan itu dan hasilnya potensi kanker payudara ganas sangat besar. “Dokter pegang, diraba, ini kayak ada mengarah ke sana. Di USG sama momografi, memang benar mengarah ke kanker ganas,” jelasnya.

Pemeriksaan lanjutan telah dilakukan Nunung seperti biopsi, pengambilan sampel, foto paru-paru untuk memastikan. “Hari Sabtu nanti dikasih tahu (hasilnya),” sambungnya.

Kesedihan Nunung memuncak karena sakitnya ini, dia harus berpisah dari anak-anak dan cucunya yang kembali ke Solo, agar dirinya fokus pengobatan sekaligus menghemat biaya.

Apalagi, dia ternyata sudah punya penyakit lainnya yang butuh pengobatan rutin dan tentu biaya yang tidak sedikit terlebih untuk kanker payudara itu.

BACA JUGA:Waspada Isu Hoax Penculikan Anak! Ini Imbauan Kapolres Indramayu

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya, Anak Sungai Meluap,

“Kan sebelum didiagnosa (kanker payudara) aku juga sedang konsern ke penyakit yang lain. Tiap minggu, tiap bulan harus cek dokter, cek darah, aku harus minum obat. Aku lagi konsern sama itu, itu aja aku sudah stress, tiba-tiba dikasih penyakit lagi,” bebernya.

Kondisi ini membuatnya sedih, namun berusaha menerima takdir Ilahi. “Aku enggak marah aku ikhlas ya Allah. Kalau saya sedih saya nangis manusiawi,” tegasnya.

Nunung mengatakan ketakutan terbesarnya saat ini soal kanker payudaranya adalah ketika harus menjalani operasi dan kemoterapi. “Dalam pikiranku operasi, kemo, pada saat itu ketakutanku,”pungkasnya.

BACA JUGA:PT BWI Targetkan Untung Rp10 Miliar

BACA JUGA:Tol Kertajati – Indramayu Dibangun, Sektor Wisata Indramayu Harus Bersiap


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: