Inilah Identitas Korban Meninggal Dunia di Tol Cipali, Salah Satunya Sopir

Inilah Identitas Korban Meninggal Dunia di Tol Cipali, Salah Satunya Sopir

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman saat mengunjungi kamar mayat RSUD Arjawinangun. Identitas tiga korban kecelakaan tol Cipali yang terjadi Senin, 19 September 2022 sudah diketahui-istimewa/radaracirebon.com-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Kecelakaan lalu lintas di tol Cikopo Palimanan (Cipali), Senin,19 September 2022 mengakibatkan tiga korban meninggal dunia.

Adapun identitas ketiga korban meninggal dunia tersebut adalah Mujiono (sopir), Suwito (40) dan M Wahyu Pratama (12) yang meerupakan penumpang.

Ketiga korban meninggal dunia tersebut berada di RSUD Arjawinangun, sementara korban luka-luka  belum diketahui identitasnya.

Mereka masih menjalani perawatan  di RS Mitra Plumbon Cirebon, usai kecelakaan di Tol Cipali pagi hari ini. Korban luka yang dirawat di RS Mitra Plumbon ada 9 orang, dan 4 orang lainnya diperbolehkan pulang karena hanya luka ringan.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Indramayu, 3 Korban Meninggal Dunia

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman mengatakan, identitas 3 korban meninggal dunia pada kecelakaan di Tol Cipali hari ini, sudah diketahui dan menunggu kerabatnya datang.

Kasat Lantas AKP Angga Hadiman menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi bahwa rombongan berangkat dari Lampung pukul 11.00 WIB, Minggu, 18, September 2022.

Kemudian sekitar pukul 03.00 dini hari, tiba di Balaraja, Tangerang. Di sana, rombongan sempat istrirahat sejenak.

Di Balaraja juga terjadi pergantian sopir sekitar pukul 04.30. Almarhum Mujiono berganti mengendarai mobil dari Tangerang sampai tempat kejadian perkara.

"Sejauh ini yang bisa diinformasikan korban dirawat 9 orang, dan diperbolehkan 4 orang," tutur Kasat Lantas, kepada radarcirebon.com.

Terkait penyebab kecelakaan, dugaan sementara faktor kelelahan sopir elf. Sehingga kehilangan kendali saat melintas di ruas Tol Cipali.

Diberitakan sebelumnya, korban kecelakaan di Tol Cipali hari ini, Senin, 19, September 2022, bertambah. Berdasarkan data, dari korban luka yang semula 10 orang kini menjadi 13.

Berdasarkan keterangan PT Lintas Marga Sedaya Astra Tol Cipali, kecelakaan terjadi di Km 136 Indramayu dipicu pengemudi mengantuk.

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Cipali km 136 Kabupaten Indramayu antara elf dan Truk Fuso Golongan 3," demikian keterangan tertupis Astra Tol Cipali.

Disebutkan bahwa elf travel tersebut plat nomor BE 7031 VA, sedangkan Truk Fuso plat nomor D 9520 YU. Lokasi kecelakaan di KM 136+200 arah Cirebon.

Astra Tol Cipali menginformasikan bahwa elf tersebut melaju dari arah barat menuju timur dan diduga pengemudi mengantuk.

Kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak bagian belakang Truk Fuso dan rusak berat.

Petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali tiba di lokasi kejadian dalam waktu 21 menit setelah mendapatkan informasi dari Traffic Monitorng Center (TMC).

Selama proses evakuasi kejadian tidak ada penutupan jalur dan nihil kemacetan, lajur 1 ditutup untuk proses pembersihan.

ASTRA Tol Cipali selaku pengelola Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan menghimbau kepada para pengguna jalan apabila merasakan lelah atau mengantuk kami menghimbau untuk berhenti di Rest Area ASTRA Tol Cipali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: