Dinkes Bersama Puskesmas Patrol Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Dinkes Bersama Puskesmas Patrol Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Dinkes Kabupaten Indramayu bekerjasama Puskesmas Patrol, melakukan deteksi dini penyakit menular bagi karyawan Kecamatan, TNI,. Polri dan Instansi lainnya.--

Radarindramayu id, INDRAMAYU - Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu bersama UPTD Puskesmas Kecamatan Patrol, melakukan deteksi dini penyakit tidak menular bagi Karyawan kecamatan, Polsek, Koramil dan instansi lain di wilayah Kecamatan Patrol, Rabu (3/8).Pemeriksaan kesehatan di lakukan di posko kesehatan dikantor kecamatan setempat.

Kepala seksi Penyakit Tidak Menular  (PTM) dan Kesehatan Jiwa, Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Hj, Uswatun Hasanah, S,ST, SKM, MHKes, mengatakan, pada pemeriksaan kesehatan ini meliputi skrining riwayat kesehatan, memeriksa golongan darah, pengukuran Indeks Masa tubuh (IMT), pemeriksaan tekanan darah dan asam urat.

" Untuk deteksi dini, juga dilakukan kepada masyarakat umum. Tapi kali ini kita lakukan kepada ASN, TNI dan Polri, termasuk perangkat desa. Kita bekerjasama dengan Puskesmas Patrol," ujarnya.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Patrol, dr Hj, Siti Rokayah, menambahkan, dalam kegiatan deteksi dini diterjunkan sebanyak 12 tenaga kesehatan, termasuk petugas ambulan yang di stand by kan.

BACA JUGA:Tabrak Truk, Pemotor Tewas

" Dalam pemeriksaan , jika ditemukan ada peserta memiliki penyakit menular, akan diobati secara intensif. Jika sekiranya perlu dilakukan perawatan kita rujuk ke rumah sakit," terangnya.

Camat Patrol, Rusyad Nurdin, SH, mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan kebijakan Bupati Indramayu, Hj, Nina Agustina. Bupati sangat memperhatikan masyarakatnya dan ASN maupun perangkat desa termasuk TNI/Polri, khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Indramayu.

" Kesehatan hal utama dan perlu dijaga. Bagi ASN, khususnya di lingkungan Pemerintah Kecamatan Patrol, termasuk perangkat desa, perlu dilakukan deteksi dini. Karena, dari faktor kesehatan akan mempengaruhi kinerja maupun aktifitas sehari hari. Yang kita harapkan semuanya sehat," kata mantan Camat Cantigi dan Sindang tersebut.

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, KPU Safari Kelembagaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: