SBH Siap Maju di Pilwalkot Cirebon

SBH Siap Maju di Pilwalkot Cirebon

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Budiharjo Herman (SBH) saat ditemui radarcirebon.com. FOTO: DOK.RADARCIREBON.COM--

Radarindramayu, CIREBON-Pemilihan wali kota Cirebon bakal digelar sekitar 2 tahun ke depan. Namun, sejumlah tokoh partai mulai bermunculan. Mereka menyatakan siap maju dalam pertarungan di Pilwalkot Cirebon mendatang.

Salah satu yang siap bertarung di Pilwalkot Cirebon adalah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Budiharjo Herman (SBH).

Pria yang akrab disapa SBH ini menjelaskan, pada tahun 2018 Partai Demokrat mampu menghantarkan kadernya menduduki kursi Wali Kota Cirebon. Dan di Pilkada 2024 kader Demokrat harus mampu meneruskan atau melanjutkan menjadi partai pemenang di Pilwalkot.

"Karena bagaimanapun Partai Demokrat adalah partai pemenang di Pilwalkot. Harapan kami sebagai kader,  Partai Demokrat harus bisa meneruskan atau dilanjutkan kembali oleh kader Demokrat kembali menjadi pemenang di Pilwalkot 2024,"ungkapnya, Selasa (21/6/2022).

BACA JUGA:Menparekraf : Ekraf Cirebon Harus Bisa Naik Kelas Lewat AKI 2022

Selain dari sisi kepartaian, menurut SBH, ada sisi ideologi membangun Kota Cirebon ke arah lebih baik lagi. Baik secara ekonomi kemasyarakatan, maupun peningkatan kualitas di seluruh elemen.

"Dari sisi ideologi tentunya ingin membangun Cirebon lebih baik lagi. Harapannya harus lebih baik, bagaimana pembangunan Kota Cirebon bisa mengikuti arus perkembangan jaman," jelasnya.

Terlebih lagi, kata SBH, Kota Cirebon harus menjadi kota metropolitan. Provinsi Jawa Barat sudah memiliki Perda Metropolitan yang di fokuskan di Cirebon.

BACA JUGA:Mahasiswa Unwir Dalami Jurnalistik , Mengunjungi Graha Pena Radar Cirebon

"Bila dibandingkan dengan Kota Bogor dan Kota Bekasi, secara pendapatan Kota Cirebon masih di bawah, karena mereka diuntungkan sebagai kota penyangga Ibu Kota,"katanya.

Meskipun begitu, menurut politisi Partai Demokrat ini, bukan berarti Kota Cirebon tidak bisa meningkatkan sisi pendapatan, karena Cirebon di dukung oleh wilayah Ciayumajakuning.

"Kota Bogor dan Kota Bekasi diuntungkan karena sebagai kota penyangga DKI. Cirebon juga bisa karena di dukung wilayah Ciayumajakuning, dan pusat perdagangan di fokuskan di Cirebon," ujarnya.

SBH menambahkan, Kota Cirebon harus mempunyai sektor pariwisata yang fokus dan dikelola secara profesional. Nantinya, wisata lain yang ada di Cirebon akan mengikutinya

"Saya pernah menyampaikan destinasi wisata banyak sah-sah saja. Tapi harus ada yang menonjol. Seperti Bali, awalnya di fokuskan di Pantai Kuta, dan akhirnya merambah ke daerah lainnya, Harusnya Cirebon bisa memfokuskan contoh wisata religi bisa dikembangkan dan ditingkat potensinya," pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Anwar Usman Mundur dari Ketua Mahkamah Konstitusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: